Minggu, 12 Juli 2015

H AHMAD RUSLAN : FRAKSI PKB ISTIQOMAH MEMPERJUANGKAN ASPIRASI MASYARAKAT


Ditengah hubungan yang kurang harmonis antara DPRD DKI Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa  tetap istiqomah memperjuangkan aspirasi masyarakat Jakarta. Menyikapi kondisi tersebut Fraksi PKB di DPRD DKI Jakarta lebih memilih untuk mengedepankan kepentingan masyarakatdemi tetap berlangsungnya pembangunan di kota Jakarta dengan memaksimalkan fungsi pengawasan. Hal ini disampaikan oleh H AHMAD RUSLAN, SH.
Pada acara Silaturrahmi dan buka puasa bersama antara Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta / DPC PKB Jakarta Barat dengan Struktur Partai se Jakarta Barat, Kader, Relawan AR-1 dengan Para kyai, Asatidz dan tokoh masyarakat di Kalideres Jakarta Barat.
Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta berketetapan akan terus menjalin silaturrahmi dengan konstituen maupun masyarakat luas, menguatkan ukhuwwah Islamiyyah dalam rangka meneguhkan PKB sebagai Partai yang Rahmatan lil alamin.
Selanjutnya terkait dengan tupoksinya sebagai anggota komisi B di DPRD DKI Jakarta, H Ahmad Ruslan menginformasikan perkembangan 2 Raperda yang saat ini sedang dibahas , yakni Raperda Pariwisata dan Raperda Pelestarian Budaya Betawi. Salah satuaspirasimasyarakat Jakarta yangdiperjuangkanolehFraksikebangkitanBangsauntuk diakomodir dalam Raperda pelestarian budaya betawi yakni denganmengusulkanuntukdibuatkansentra -sentra kebudayaanBetawi di setiappintu masukdankeluarorang. Sentra - sentra kebudayaan harus dibangun di tempat yang  dekat dengan lalulintas hilir mudiknya orang agar dapat lebih mudah diakses dan dikunjungi. Antara lain di Kalideres/Cengkarenguntukpintu transportasi udara. Gambir / Senen untuk pintu transportasi dengan Kereta Api, dan Pulo Gebang / Cakung untuk pintu transportasi dengan angkutan Bus.
Diakhir sambutannya anggota dewan ini mengajak kepada segenap kader dan Relawan AR-1 untuk tetap bersama sama memajukan dan membesarkan PKB, kedepan bila jumlah anggota dewan ditiap dapil masing-masing bertambah 1 orang tentunya  akan lebih mudah  dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.
Acara Silaturrahmi dan buka puasa bersama yang digagas oleh  Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta bekerjasama dengan DPC PKB Jakarta Barat ini, diawali dengan penampilan Group Marawis Dail Khairaat yang merupakan salah satu grup marawis binaan H Ruslan, pembacaan Tahlil, Tausyiah agama, dan sholawat.

“ Janji adalah hutang “sudah menjadi kewajiban setiap orang untuk menepati janjinya, karena janji itu sangat mudah untuk diucapkan juga sangat mudah untuk lupakan. Sehingga slogan “ Beda Pil KB dengan Pilkada: Kalo Pil KB lupa pasti Jadi - Kalo Pilkada sudah Jadi lupa “menjadi trend dikalangan masyarakat. Hari ini menjadi saksi bahwa PKB melalui Anggota Dewan kita H Ahmad Ruslan membuktikan sebagai partai yang tidak akan lupa akan janji janjinya, bukan seperti partai – partai di tetangga sebelah yang hanya bisa menebar janji manis saat kampanye saja. Hal ini di sampaikan oleh KH Hasanuddin HZ dalam Tausyiahnya saatmenanti waktu berbuka puasa. Beliau berpesan agar tradisi silaturrahmi yang baik ini tetap di pertahankan, karena ini merupakan tradisi yang telah lama berkembang di kalangan kaum nahdhiyyin.

Tokoh Masyarakat maupun Kader Partai Kebangkitan Bangsa sangat menyambut antusias acara yang di gagas oleh Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta bekerjasama dengan DPC PKB Jakarta Barat ini, dari 300 undangan yang disebar, panitia menyiapkan 450 box paket nasi untuk acara buka bersama ini, karena banyaknya peserta yang hadir jadi banyak juga yang hanya kebagian air minum gelas + kurma, cetus Budi Agus Santoso selaku penanggungjawab acara. (09/07/2015)





   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar