Minggu, 31 Mei 2015

Ketua PKB DKI: Ahok dan Sekda DKI Saefullah Duet Maut Pilgub DKI 2017

Ketua PKB DKI: Ahok dan Sekda DKI Saefullah Duet Maut Pilgub DKI 2017        


Foto: Saefullah (kiri)
Jakarta - Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) DKI memang masih dua tahun lagi, namun calon-calon potensial sudah mulai ditakar. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB DKI menyatakan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) layak maju lagi sebagai calon incumbent, dengan duet Saefullah.


Saefullah tak lain dan tak bukan adalah pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Menurut Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas, Saefullah cocok menjadi Calon Wakil Gubernur DKI mendampingi Ahok.

"Dua orang yang mempunyai kriteria sangat bagus, yakni Ahok dengan Saefullah. Itu duet maut!" kata Hasbiallah kepada detikcom, Senin (1/6/2015).

Menurutnya, Saefullah mengerti betul permasalahan di DKI. Kinerja dia sebagai Sekda juga sudah cukup bagus.

"Saefullah orangnya sangat berpengalaman soal birokrasi. Dia juga punya pengalaman dari menjadi guru sampai menjadi Sekda. Dan Gubernur memang harus didampingi oleh orang yang ahli di bidang birokrasi," ujar Hasbiallah.

Namun demikian, pendapat Hasbiallah bukanlah cerminan sikap partainya. "Ini pendapat pribadi," ucapnya.

PKB sendiri dinyatakannya masih belum menentukan sikap soal calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang akan diusung. Menurutnya, Revisi UU Pilkada masih belum jelas betul bagaimana ujungnya. Padahal dalam UU itu, ada poin soal sepaket atau tidak sepaketnya calon gubernur dengan wakilnya.

"Nanti gubernur dan wakilnya apakah sepaket atau tidak, itu juga masih belum pasti," ujarnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB 

http://news.detik.com/read/2015/06/01/053528/2930130/10/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar